Kapan kita punya pemimpin seperti mereka ??

Pemimpin-pemimpin Arab termasuk Indonesia layak meniru ketegasan Hugo Chavez, Presiden Venezuela. Ia berani mengusir duta besar Israel sebagai bentuk protes atas genosida yang dilakukan militer Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Sebelumnya, Chavez sudah mengeluarkan pernyataan keras bahwa apa yang terjadi di Gaza adalah sebuah “holocaust” dan Presiden Israel serta Presiden AS harus diseret ke pengadilan internasional.

“Holocaust, itulah yang terjadi saat ini di Gaza. Presiden Israel harus diseret ke pengadilan internasional, bersama presiden AS,” tukas Chavez dalam komentarnya yang disiarkan televisi Venezuela.

Chavez juga menuding Washington telah membunuh pemimpin Palestina Yasser Arafat dengan cara diracun, mengganggu stabilitas Timur Tengah dan mendukung penuh agresi Israel ke Jalur Gaza. (ln/aby)

Iran menyerukan negara-negara Muslim untuk menghentikan ekspor minyaknya ke negara-negara yang mendukung kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel ke Jalur Gaza. Sementara aksi unjuk rasa anti-Israel terus berlanjut di pelosok dunia dan Dewan Keamanan PBB belum juga bisa mengambil tindakan tegas terhadap Israel, karena dihalang-halangi oleh AS.

Brigadir Jenderal Mir-Faisal Baqerzadeh, Ketua Yayasan Mengenang Perlawanan Suci di Iran menyatakan bahwa dunia Islam harus kompak untuk membantu warga Gaza yang berada dibawah penindasan rezim Zionis Israel. Selain menghentikan ekspor minyak, ia menyerukan agar dibentuk pasukan dari negara-negara Muslim karena menurutnya, hanya opsi militer yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan Gaza.

“Tentara-tentara dari negara-negara Muslim harus dibentuk untuk membela Muslim di Gaza dan minyak adalah stimulus yang penting, untuk menekan negara-negara pendukung rezim Zionis di AS dan Eropa,” kata Jenderal Baqerzadeh.

Sebelumnya, juru bicara parlemen Iran Ali Larijani memuji perlawanan pejuang-pejuang Palestina menghadapi pasukan darat Israel. “Zionis-zionis itu harus tahu, Gaza akan menjadi kuburan mereka,” kata Larijani.

Dalam aksi unjuk rasa anti-Israel di Tepi Barat, tentara Israel menembak seorang warga Palestina yang berunjukrasa hingga menemui syahid. Petugas medis di Tepi Barat mengatakan, Mufid Saleh Walweel, 22, ditembak di bagian kepala saat sedang berunjuk rasa di kota Qalqiya, menentang agresi Israel ke Jalur Gaza.

Aksi ribuan massa memprotes pembantaian Israel di Gaza juga berlangsung di Turki, Maroko, Yunani dan Inggris, termasuk di Indonesia.

Di Dewan Keamanan PBB, AS lagi-lagi menghalangi draft resolusi atas kekejian Israel di Jalur Gaza. Utusan AS di DK PBB Alejandro Wolff beralasan draft tersebut hanya mengkritik Israel dan tidak menyebut serangan roket Hamas.

Sikap AS membuat kesal sejumlah negara terutama Liga Arab yang mengajukan draft usulan tersebut. “Hari yang menyedihkan bagi Dewan Keamanan. Dewan ini lagi-lagi gagal untuk menyuarakan kecamannya terhadap eskalasi kekerasan Israel di Gaza,” kata duta besar Libya, Giadalla Ettalhi.

Pemantau tetap Palestina di PBB Riyad Mansour mengingatkan, jika kebiadaban Israel tidak dihentikan, jumlah korban di kalangan warga sipil Palestina akan terus bertambah. “Dewan Keamanan tidak bisa terus berdiam diri. Ini merupakan tindakan ilegal dan tidak bermoral,” ujar Mansour.

“Sekali lagi, kita menyaksikan Dewan Keamanan PBB yang tidak berfungsi,” tambah Presiden Dewan Umum PBB Miguel d’Escoto. (ln/berbagai sumber)

~ by islamthetruth on 07/01/2009.

One Response to “Kapan kita punya pemimpin seperti mereka ??”

  1. Saya pun heran mengapa para pemimpin Muslim tidak menyadari bahwa kita Muslim berjumlah sangat banyak (lebih dari satu miliar). Itu cukup untuk melenyapkan Israel dari muka bumi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: