Satu lagi proyek zionis dibubarkan

Aksi ‘GARIS’ menutup “AKI”
Bandung, 9-1-2009
Image
Cara berdoa mereka yang disebut kalam disko, di mana kegiatan berdoanya diiringi dengan musik disko

Bandung, Ratusan orang tergabung dalam Gerakan Reformis Islam (GARIS) dan Pemuda PERSIS melakukan aksi demo menentang sekaligus menutup aliran Amanah Keagungan Ilahi (AKI) pimpinan Kurnia Wahyu yang biasa dipanggoil “Papih” di Perumahan Parahyangan Kencana RT 03/07, Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung (9/1).

Aksi tersebut dipicu karena AKI menampakkan beberapa penyimpangan yang jauh dari ajaran Islam.

Berdasarkan investigasi GARIS, TIAS dan Ustad Amin Djammaludin ajaran ini dikatakan menyimpang karena terlihat beberapa hal yang tidak lazim dalam aturan Islam. Seperti cara berdoa mereka yang disebut kalam disko, di mana kegiatan berdoanya diiringi dengan musik disko.

Sementara ajaran pokoknya nyeleneh pula karena dikenal ada Mandi Lafadz yaitu menulis lafadz di atas kertas lalu dicelupkan ke ember berisi air dan airnya dipakai untuk mandi. Juga dikenal istilah syukuran awal dilakukan untuk memupus dosa nenek moyang seperti menebus sial atau penyakit.

Menurut Ketua Garis Jawa Barat, Suryana Nurfatwa aliran ini sudah ada sejak tahun 2000 lalu namun baru ada laporan dari masayarakat awal tahun 2007.Sudah dilaporkan ke kejari tahun 2008 lalu tetapi tak ada tanggapan. AKI ini masih kata Suryana, melakukan kegiatan biasanya pada malam tanggal 1 dan malam tanggal 17 bulan masehi.

“Saya tidak tahu mengapa dipilih kedua tanggal tersebut untuk melakukan kegiatannya,” terang Suryana.

Menanggapi aksi yang dilakukan GARIS akhirnya Muspika turun tangan dan melakukan pertemuan di kediaman Kurnia Wahyu itu. hasilnya, sesepuh AKI itu siap menghentikan segala bentuk aktivitasnya sampai ada keputusan dari Bakorpakem dan bila ia melanggar perjanjian yang telah ditanda tangani maka ia sanggup dibawa ke jalur hukum.

Kesepakatan ini langsung disambut takbir oleh para pelaku aksi sekaligus menyegel sebuah tempat yang sering dilakukan peribadatannya. (Deffy Ruspiyandy/emy)

(Sumber: Cyber Sabili)

~ by islamthetruth on 11/01/2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: