Siapa telah murtad ?

100 Ulama, Hukum Blokade Gaza Khianat dan Murtad

Lebih dari 100 ulama dan pemikir umat Islam mengeluarkan pernyataan bersama. Mereka menilai kerjasama sebagian negara Arab menutup perlintasan, mencari terowongan dan menghancurkannya padahal ia adalah pintu masuknya obat-obatan dan makanan untuk warga Gaza sebagai kerjasama terang-terangan dengan musuh Israel dalam membunuh warga Palestina. Tindakan itu dinilai sebagai penghianatan paling besar yang pernah dilakukan oleh umat sepanjang sejarahnya.

Para ulama itu menyepakati bahwa menolong kaum kafir demi mencelakakan kaum muslimin sama saja dengan kekufuran dan murtad dari Islam. ( Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil  ‘wali’ (pemimpin, teman kepercayaan, panutan), orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman (Al Maa’idah:57)

Mereka menegaskan bahwa tindakan menolong kaum kafir demi mencelakan umat adalah pembatal Islam kedelapan dari 10 pembatal Islam yang ada. Dikhawatirkan masuk dalam hukum ini adalah kerjasama menutup perlintasan dan terowongan atau petunjuk jalan ke sana atau melarang bantuan masuk ke Jalur Gaza atau menyerang perlintasan-perlinatsan yang ada kepada Israel atau pasukan internasional yang loyal kepada Israel. Sebagaimana masuk dalam hukum ini pribadi, organisasi, lembaga, media massa yang membela Yahudi demi mencelakakan pejuang di jalan Allah di Gaza.

Di antara ulama yang menandatangani pernyataan ini adalah Syaikh Abdullah bin Hamud Taujiri, Ali Qirdah Daghi, Wajid Gunaim, Jamal Marakibi, Muhammad Karem Rajih, Al-Amin Muhamma Ahmad dan lain-lain.

Mengomentari pernyataan ini, ketua umum Pusat Kajian dan Pemikiran Modern di Riyadl, Dr. Nasher Hanini kepada Aljazeera bahwa pernyataan itu mendukung kebutuhan mendesak umat untuk membela dan menolong kebenaran di Jalur Gaza dan penjelasan hukum syariat terhadap orang yang membela musuh Allah atau menolong mereka demi mengorbankan perlawanan di Jalur Gaza.

~ by islamthetruth on 20/01/2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: