Club mancing

Dulu, sebagian orang masih mengganggap bahwa memancing adalah pekerjaan para pemalas, tetapi sekarang memancing sudah diakui sebagai hobi, rekreasi dan olahraga sejajar dengan kegiatan lainnya. PEMALAS atau singkatan dari Penggemar Mancing Laut Surakarta adalah sekumpulan pecandu mancing yang baru dirilis awal tahun ini. Bermula dari saling kirim e-mail dan pesan di blog internet maka munculah ide untuk membuat klub mancing.

Ide awal untuk membuat nama pemalas adalah Widodo (48 th), seorang konsultan pajak ini memang termasuk pemancing kronis yang juga sering mancing galatama dan sungai di Solo. Nama pemalas menurutnya “eye catching”/ menarik perhatian dan kontradiksi, daripada memberi nama-nama asing yang tidak membumi.

Gaung bersambut maka bergabunglah beberapa mania mancing Solo, diantaranya Yulianto (Anto kepret) , Detailer suatu perusahaan farmasi di Solo. Ada pula seorang dokter bedah, Dr Syamsu yang karena kesibukannya mustahil dapat melakukan hajat memancing, tetapi karena penyakit mancingnya kambuh lagi maka bergabunglah pak dokter satu ini. Adapula om Yan seorang Sales Manager sebuah perusahaan Kimia di Solo. Yang tua juga ada, mbah Mo pensiunan PNS yang hari-hari tuanya digunakan untuk memancing.

Jadi anggotanya gado-gado, syaratnya hanya satu pecandu mancing itu saja. Nama boleh pemalas, tapi anggotanya adalah orang-orang produktif yang mempunyai komitmen untuk tetap mancing. Walaupun namanya penggemar mancing laut, sesekali mancing juga di waduk dan sungai tetapi target utama adalah memancing di laut. Mungkin kalau mancing di sungai dan waduk bisa dilakukan sendiri-sendiri- tetapi saat mancing di laut mereka bergabung.

Bahkan sudah di program untuk melakukan trip mancing laut setahun ke depan, karena setiap bulan pasti ada trip mancing entah mancing karangan, pasiran maupun naik kapal. Dari omong-omong diperoleh spot yang sudah diprogram untuk disambangi adalah sepanjang selatan pantai Jawa untuk mancing karangan seperti di Wedi Ombo (Yogyakarta) , Watu Karung (Pacitan), Parang Gupito (Wonogiri), pantai Manganti (Kebumen) dll , sedangkan spot dengan menggunakan kapal adalah di pantai Rembang, Tegal, Sadeng, Pacitan dan Cilacap.

Karena klub ini masih seumur jagung, maka masih berharap adanya mania Solo dan sekitarnya untuk bergabung sehingga ada benefit yang dapat diperoleh yaitu mengembangkan teknik mancing dan biaya mancing kapal di laut yang semakin gila dapat digotong rame-rame dan tentu bertambah kenalan serta persahabatan.

Sekretariat Tim PEMALAS (Penggemar Mancing Laut Surakarta) : Jl Raya Sidoluhur 27 , Waringin Rejo, Cemani. Surakarta 57552 Ketua : Widodo (Hp 08885684539, E-mail : wid-pemalas@yahoo.com) Sekretaris : Anto (Hp 081225864416, E-mail : Antok.kepret@yahoo.com)

~ by islamthetruth on 21/01/2009.

5 Responses to “Club mancing”

  1. mancing di laut wonogiri dan sekitarnya, yang dekat dari kecamatan manyaran-wonogiri dimana yach? trus cari umpannya dimana?
    saya n misua yg asli wonogiri senang sekali memancing,utmanya di laut.saat ini kita tinggal di banda aceh yg punya “fasilitas” laut cukup banyak, jadi gampang kl mau mancing.
    Tapi boleh dong, ngerasain nikmatnya mancing laut di kampung halaman. Siapa tau jadi obyek wisata.

  2. mau dong, tapi sampe saaat ini cuma di air awar

  3. Pengen ikutan deh klub ini??! Dulu waktu kecil gw juga hobby mancing?
    Meski ga jago2 amat sihh??!
    Tapi gara2 kesibukan jadi jarang memancing??
    Syaratnya apa aja buat ikut memancing??

    • Boleh, silahkan bergabung. Syaratnya mudah, harus sabar nunggu ikan menyambar umpan kita. Ahlan wa sahlan, kami tunggu kedatangan antum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: