Fatwa Nazi dari Rabbi Yahudi

Fatwa Nazi dari Robbi Yahudi

ImageMenanggapi keberhasilan sebuah parlemen yang didominasi oleh orang-orang Arab yang mendapatkan 11 kursi di pemerintahan Israel, seorang tokoh panutan agama Yahudi di Israel, Robbi Shalomo Avner menfatwakan akan tidak bolehnya memberikan jabatan kepada orang Arab atau selain orang Yahudi di Israel dan tidak bolehnya memberikan hak kewarganegaraan kecuali kepada orang-orang Yahudi.

“Berdasarkan hukum taurat, selain orang-orang Yahudi tidak diperbolehkan menjadi anggota pemerintahan di Israel karena ia bukan dari keturunan kaum bani Israel,” kata Robbi Shalomo Avner kepda harian Yedioth Ahronoth  yang dikutip oleh laman almokhtsar, Kamis (19/2).

Robbi Yahudi itu menganggap bila Israel memberikan jabatan di pemerintahan atau hak kewarganegaraan kepada orang-orang Arab atau selain orang-orang Yahudi maka berarti telah melanggar perintah yang ada di Taurat.

“Memberikan jabatan pemerintahan Israel kepada orang non-Yahudi adalah pelanggaran, karena ia tidak diberikan kecuali kepada orang-orang yang dibenarkan oleh Taurat, yaitu Yahudi. Ini adalah negara Yahudi, selain orang Yahudi tidak diperbolehkan untuk memimpinnya. Dan di negara Yahudi tidak diperbolehkan memberikan hak kewarganegaraan kecuali kepada orang-orang Yahudi,” jelasnya.

Selain itu, sebelum terjadinya pembantaian besar-besaran terhadap warga Gaza yang dilakukan oleh Israel, Robbi Avner juga menfatwakan akan wajibnya untuk membunuh anak-anak dan wanita yang bukan berasal dari keturunan Yahudi, karena mereka tidak ada bedanya dengan binatang melata.

“Taurat telah mewajibkan untuk membunuh anak-anak dan perempuan non-Yahudi, karena mereka seperti binatang melata,” ujarnya sebagaimana diberitakan oleh harian Haaretz dan dikutip oleh laman islam0nline, Kamis (19/2).

Menanggapi fatwa itu, Prof. Amos Goldberg menentang keras pernyataan Robbi Yahudi itu. Menurutnya fatwa itu sangat mengerikan dan membahayakan bagi warga negara Israel yang bukan Yahudi.

“Fatwa itu cukup diterjemahkan ke berbagai bahasa di Eropa sudah sangat mengerikan,” katanya.

Prof. Amos menyamakan fatwa yang dikeluarkan oleh Robbi Yahudi itu seperti fatwa yang dikeluarkan pada zaman Nazi oleh Hitler. Ia menganggap bahwa Robbi itu telah mengadopsi fatwa itu dari Hitler yang terkenal kejam dan bengisnya di Jerman pada waktu Perang Dunia I.  Ribuan nyawa manusia menjadi korban kekejamannya. (alism/sbl)

~ by islamthetruth on 21/02/2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: