Opini

Akhir 2008

Tahun 2008 hampir berakhir, tahun depan Indonesia akan menyelenggarakan pemilu lagi memilih ‘wakil’ rakyat dan ‘pemimpin’ diantara rakyat Indonesia yang akan kita beri ‘amanah’ membawa negara ini kearah yang lebih baik. Cara penyelengaraan ‘pemilu’ yang dianut di negeri ini adalah dengan cara “demokrasi”. Indonesia akhir2 ini seperti terbius dengan istilah “demokrasi” yang sesungguhnya tidak terlalu sesuai dengan budaya bangsa dan suku2 bangsa di  negeri ini, apalagi kalau dibandingkan dengan syariah agama Islam.
Demokrasi berasal dari Yunani yang diartikan sebagai ‘suara rakyat adalah suara tuhan’,  untuk bangsa Yunani kuno mungkin istilah ini cocok dengan mereka sedangkan cocoknya bagi bangssa Yunani tidak akan cocok diterapkan di suatu tempat dengan mayoritas beragam Islam.  Mendakwakan suara rakyat sebagai Allah SWT/ Kalamullah sangat salah bahkan sudah merupakan kekufuran yang kesalahan ini merupakan dosa yang tidak akan diampuni, ini juga merupakan bentuk men-sekutu-kan Allah Azza wa Jalla.
Kalau konsep demokrasi ini secara mentah-2 diterapkan, kita  akan menemui kekacauan yang luar biasa. Kita bisa bayangkan seandainya disuatu negeri/daerah yang mayoritas penduduknya ‘pelacur’, kemudian dilakukan ‘referendum’ untuk menentukan aturan apakah pelacuran merupakan perbuatan halal atau haram, maka mereka tentu akan memilih ‘halal’. Ini merupakan gambaran kecil dari suatu konsep yang bernama “demokrasi”. Belum lagi jika pengertian ‘suara rakyat suara tuhan’, alangkah jauh kita terjerumus dalam kekufuran, ‘naudzubillahi mni dzalik’.
Ya Allah, bebaskanlah hambamu dari kedunguan dan bengalnya para pemimpin kami. Betapa mereka telah terlalu parah terkena penyakit “wahn” sehingga hampir-hampir terjerumus dalam kekufuran.

Wallahu’alam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: